Hot News

GMP FKPPI Komisariat UMA Berbagi

Ketua GMP FKPPI Sumut, Thamrin Samosir (dua kanan) saat membagikan takjil kepada pengguna jalan

MEDAN — Ada pemandangan berbeda di kawasan Jalan Gatot Subroto Simpang air mancur, Kamis (15/6) lalu. Sejumlah pemuda – pemudi berpakaian loreng berkumpul. Melihat anak muda berpakaian loreng membuat para pengguna jalan awalnya sedikit khawatir.

Namun, kehadiran gerakan mahasiswa pelajar (GMP) Forum Komunikasi putra-putri TNI, Polri, Purnawirawan (FKPPI) komisariat Universitas Medan Area (UMA) ditempat itu bukan untuk melakukan hal yang aneh-aneh, melainkan berbagi takjil kepada para pengguna jalan untuk berbuka puasa.

300 paket takjil yang berisikan bubur dan kurma yang dibagikan-bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan Gatot Subroto.

Satu persatu para pengguna jalan di hampiri kader GMP FKPPI Sumut. Mulai dari penumpang angkutan kota (angkot), pengendara sepeda motor, penumpang becak serta pengendara mobil. Petugas keamanan hotel elegant, juga turut diberikan takjil.

“Silahkan takjilnya, untuk sekedar membatalkan puasa,”kata Ketua GMP FKPPI Komisariat UMA, Sandy kepada sejumlah pengguna jalan.

Sandy mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil ini baru pertama kali dilakukan oleh Komisariat UMA. “Kedepan ini akan jadi agenda rutin,”tuturnya.

Mahasiswa Fakultas Hukum ini berharap masyarakat lebih mengenal keberadaan GMP FKPPI Sumut. Namun, sebagai organisasi kepemudaan (OKP) yang baik.

“Kita akui citra OKP sedikit buruk di mata masyarakat, pelan-pelan akan kita benahi dengan melakukan tindakan peduli kepada sesama,”tuturnya.

Apa yang dilakukan GMP Komisariat UMA, kata dia, sesuai arahan dari Ketua PD II FKPPI Sumut, H Buyung, Dewan Penasehat, Sabar Syamsurya Sitepu serta Bobby O Zulkarnain.

Ketua GMP FKPPI Sumut, Thamrin Samosir menambakan selain berbagi takjil akan ada beberapa kegiatan sosial lain yang akan dilakukannya selama bulan Suci Ramadhan.

“Akan ada lagi kegiatan bagi-bagi takjil di lokasi berbeda. Puncaknya anak-anak GMP FKPPI Sumut akan melakukan sahur on the road ke Polsek, koramil yang ada di Kota Medan,”tuturnya.(TJG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top