Antisipasi Macet di Pasar Dwikora, Ini yang dilakukan Pemko Siantar

oleh
Tim Terpadu Penataan Arus Lalu Lintas saat meninjau lokasi di jalan Patuan Nagari Pasar Dwikora, Kamis (8/6/2017)
Tim Terpadu Penataan Arus Lalu Lintas saat meninjau lokasi di jalan Patuan Nagari Pasar Dwikora, Kamis (8/6/2017)

SIANTAR – Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas yang sering terjadi di Jalan Patuan Nagari dan Patuan Anggi yang menghubungkan Pasar Dwikora Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara, Tim Terpadu Penataan Arus Lalu Lintas meninjau lokasi di jalan Patuan Nagari Pasar Dwikora, Kamis (8/6/2017)

Peninjauan pasar tersebut dipimpin, Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Daerah Drs Midian Sianturi beserta Jajaran Teknis diantaranya Kepala Bidang Hubungan Darat (hubdat) Budi Nasution, SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jekson Hasan Gultom, SPd, Camat Siantar Utara Pardamean Manurung, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Gilbert Ambarita, SH, Sekretaris Badan Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Julham Situmorang

Saat dilokasi, tim meninjau lokasi tempat berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL), lokasi parkir serta kondisi rambu dan marka jalan yang berada di lokasi tersebut.

“Untuk mengantisipasi kemacetan sudah dilakukan 3 (tiga) kali rapat oleh tim, berdasarkan hasil rapat sebelumnya, kita coba tinjau lapangan langsung kelapangan untuk mengumpulkan bahan,” Ucap Ketua Tim Drs Midian Sianturi .

Ia juga mengatakan, hasil pantauan kali ini juga akan segera di rapatkan kembali dengan tim untuk mengambil langkah – langkah penyelesaiannya.

Sementara itu, Kabid Hubdat Dinas Perhubungan Budi Nasution, SH mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi rambu, seperti rambu Dilarang Masuk , Rambu Perintah Wajib Jalan Lurus, Rambu Perintah Wajib Belok Kiri, Trafick Light serta Zona Parkir disekitar jalan Patuan Anggi dan Patuan Nagari.

“Nanti bila sudah ada instruksi pimpinan akan kita pasang dalam waktu dekat,” katanya.

Kabag Humas dan Protokoler Gilbert Ambarita, SH mengatakan peninjauan kelapangan dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi yang kemudian akan dirumuskan dalam rapat selanjutnya mengambil keputusan.

“Dalam mengambil kebijakan kita akan rumuskan dengan semua tim terkait supaya diperoleh keputusan terbaik, katanya. (Lod).