Germas Mengadakan Forum Diskusi Bahas Program Kerja

oleh

STABAT – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengadakan Forum Diskusi bahas Program Kerja yang berlangsung di Kelurahan Perdamaian Stabat, Kamis (8/6).

Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato mengatakan, beberapa poin akan dibahas dalam diskusi ini, diantaranya adalah mengenai peningkatan aktivitas fisik, peningkatakan prilaku bersih dan sehat, penyediaan pangan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit.

“Disamping itu, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan peningkatan edukasi hidup sehat juga dibahas dalam forum tersebut,” ujar Sadikun.

Masih katanya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensukseskan terlaksananya Germas melalui kesepakatan bersama antara Lintas Sektoral, Organisasi Masyarakat dan Dunia Usaha.

“Itu semua sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Germas, bahwa gerakan ini sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan Bapak Presiden kepada semua pimpinan daerah, pimpinan Institusi, Pemerintah dan masyarakat, perguruan tinggi dan dunia usaha untuk melaksanakan kegiatan Germas dilingkungan tanggung jawabnya masing-masing” hara Sadikun.

Untuk diketahui, acara dirangkaikan dengan Penandatangan Nota Kesepakatan Pertemuan Forum Diskusi Germas di Kabupaten Langkat dengan dihadiri oleh 27 Dinas Instansi di Kabupaten Langkat beserta Ormas dan Pelaku Dunia Usaha.

Bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah yang mewakili Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM, Kemudian, Mega Karyati SKm, M.Kes (Perwakilan Dinkes Provsu) dan H. M. Ansyari M.Kes (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Langkat) serta Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat Aman Purba. (*)