Harga Cabai Merah di Madina Turun Drastis

oleh
Kadis Perindag Madina, Drs Musaddad Daulay bersama anggota Kepolisian Polres Madina ketika melaksanakan operasi pasar di pasar baru Panyabungan, kamis (8/6).
Kadis Perindag Madina, Drs Musaddad Daulay bersama anggota Kepolisian Polres Madina ketika melaksanakan operasi pasar di pasar baru Panyabungan, kamis (8/6).

MADINA – Dalam mengantisipasi lonjakkan harga bahan pokok, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) bekerjasama dengan dengan Kepolisian melakukan operasi pasar di Pasar Baru Panyabungan, kamis (8/6).

Operasi pasar yang dilakukan Dinas Perdagangan dengan polres madina bertujuan untuk memberikan tindakan tegas kepada pedagang yang nakal karena melakukan penimbunan bahan pokok, yang berujung pada naiknya harga pangan.

Kepala Dinas Perindag Madina, Drs Musaddad Daulay kepada disela operasi pasar menegaskan, operasi pasar secara mendadak di pasar baru ini melibatkan Satgas Pangan Kepolisian dengan tujuan agar pemantauan harga bahan pangan di Madina berjalan efektif.

” untuk operasi pasar kali ini, berhubung di bulan suci ramadan, kita lebih memfokuskan kepada harga bahan pokok seperti Cabe, Daging, Ikan, Bawang, gula, beras dan minyak” paparnya

Operasi pasar kali ini, pihaknya mendapat data hampir seluruh harga bahan pokok harganya stabil, hanya saja ada beberapa item yang harganya naik dan ada yang turun.

Seperti halnya harga daging masih di kisaran harga 130 ribu/ kg. Berbeda dengan harga cabai merah, yang awalnya sekilo harganya berkisar 40 ribuan, kini turun berkisar 14.000 ribuan/ kg nya.

Musaddad juga menambahkan, selama bulan suci ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul fitri 1438 H, pihaknya akan terus memantau harga bahan pokok di pasar – pasar yang Ada di Madina” bebernya. (FRY)