Ini yang Dilakukan Polres Tebing Tinggi untuk Antisipasi Peredaran Uang Palsu

oleh
ils uang palsu
ils uang palsu

TEBING TINGGI –  Menghadapi Hari Raya 1438.H, Polres Tebing Tinggi lakukan antisipasi peredaran uang palsu (Upal) dengan memantau pusat-pusat perbelanjaan dan Perbankan di kawasan Kota Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Ciceu Cahyati melalui Kasat Reskrim AKP. M. Arif Batubara di Mapolres Tebing Tinggi

Disampaikan untuk mengantisipasi hal tersebut beberapa personil telah diturunkan dibeberapa titik yang diperkirakan rawan beredarnya uang palsu, seperti pasar tradisional maupun modern,dan bekerjasama dengan pihak Perbankan yang ada di Tebing Tinggi.

Selain memantau, para petugas dilapangan juga langsung memberikan sosialisasi pengenalan uang palsu kepada pedagang dan konsumen, serta mewaspadai bila orang tak dikenal menawarkan jasa penukaran uang, harus lebih hati-hati dan laporkan jika mencurigai,ujarnya

Selain melakukan pengawasan peredaran uang palsu sebutnya, Polres Tebing Tinggi juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui instansi terkait ikut memantau harga-harga kebutuhan pokok dipasaran, jika ada gejolak kenaikan harga yang signifikan, bersama Pemko Tebing Tinggi akan dicarikan solusinya.

“Kita ingin suasana Kota Tebing Tinggi senantiasa nyaman dan aman tetap kondusif terlebih menjelang lebaran ini,” ucapnya.

Untuk hal tersebut semua satuan di Polres Tebing Tinggi diturunkan baik sebagai Pam terbuka maupun tertutup.

“Kita akan berupaya menekan sekecil-kecilnya kriminalitas dalam bentuk apapun di Tebing Tinggi,” ujarnya

Kapolres Tebing Tinggi berharap warga masyarakat juga ikut berperan menjaganya bersama-sama, seperti keluar rumah tidak menggunakan aksesoris berharga yang berlibihan, parkir kenderaan ditempatnya dan pastikan keamananya dengan menguncinya dan jangan tinggalkan barang berharga dikenderaan.

Dengan demikian tidak mengundang para pelaku kriminal untuk melaksanakan aksinya dan Tebing Tinggi tetap dalam situasi kondusif seperti yang kita harapkan bersama. (del)