Melamar ke PDI-P Sumut, Sahril Ngotot Kursi Sumut 1

oleh

MEDAN — Akhirnya ada sosok yang melamar ke tim penjaringan bakal calon gubernur sumut (Bacagubsu) DPD PDIP Sumut.

Jumat (16/6) sore, Sahril Tumanggor yang mendatangi Sekretariat DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacagubsu.

“Saya datang dengan niat yang ikhlas untuk melamar menjadi Bacagubsu PDI-P,”ujar Sahril Tumanggor dihadapan pengurus DPD PDIP yang menjadi tim penjaringan.

Sahril lantas menceritakan bagaimana pengalaman nya di masa lalu. Ketika masih kecil, Sahril menyebut keluarga nya mengalami kesulitan ekonomi.

“Saya ini putra asli Sumut, melihat kondisi saat ini, saya merasa terpanggil untuk melakukan pembenahan, masalah di Sumut ini sangat kompleks,”tuturnya.

Namun, dia menegaskan tidak akan menerima jika seandainya DPP PDI-P memutuskan dirinya menjadi Bakal calon wakil gubernur sumut (Bacawagubsu).

“Saya ingin jadi Bacagubsu, kalau jadi nomor dua tidak mau karena tidak sesuai keinginan. Lebih baik cari jalur lain, bisa saja melalui jalur independen,”tegasnya.

Sekretaris DPD PDI-P Sumut, Sutarto mengatakan ada tahapan yang harus dilalui sebelum ada keputusan DPP. Menurutnya, tahap penjaringan dan penyaringan ada di DPD. Sedangkan DPP melakukan survey dan memutuskan.

“Hasil akhir itu diputuskan oleh Ketua Umum DPP. Tapi, sebelum itu akan akan survey terlebih dahulu. PDI-P tidak ingin mengusung pasangan untuk kalah,”terangnya.(TJG)