Nekat, Pegawai Honorer Dinas Pasar Taput Pukul KO anggota Polisi

oleh
Tribrata news: Pelaku penganiayaan seorang polisi saat dimintai keterangannya di Mapolres Taput
Tribrata news: Pelaku penganiayaan seorang polisi saat dimintai keterangannya di Mapolres Taput

TARUTUNG –  Brigadir Ronal Erik Sitorus anggota SPKT Polres Tap. Utara tersungkur setelah dihajar habis-habis oleh Tri Sutrisno Power (21) warga Desa Simorangkir Kec. Siatas Barita  dan berprofesi sebagai Pegawai honor Dinas Pasar, kebersihan dan pertamanan Pemkab Tapanuli Utara Sumatera Utara, Jumat (2/6/2017)

Informasi di lapangan, kejadian tersebut terjadi sekira pkl 17.00 sore tadi tepatnya di Jalan Patimura Simpang Jalan Dipenogoro Kec. Tarutung Kab. Tap. Utara tepatnya di depan kantor PDAM Mual Natio Tarutung.

Akibat kejadian penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek di pelipis sebelah kiri, mendapat jahitan sebanyak 8 (delapan) jahitan dan masih di rawat di RSU Tarutung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonius Tp Hutabarat MSI seperti yang dikutip Tribrtanews mengatakan pelaku pemukulan kejadian tersebut berawal sekira pukul 16.45 wib. Saat itu, korban Brigadir Ronal E Sitorus mengendarai sepedamotor matik dengan pakaian Kaos Dinas Polisi dan Helm Polisi dari jalan SM. Raja Tarutung hendak menuju Jalan Dr Ferdinand Lumban Tobing Tarutung tepatnya di jembatan Jalan SM Raja Tarutung.

“Saat itu Brigadir Ronal berpapasan dengan Jeyasa Simanjuntak (saksi) yang mengendarai sepeda motor Honda Blade dan berboncengan dengan Tri Sutrisno Power (Pelaku) dimana Jesaya Simanjuntak dan Tri Sutrisno Power saat itu melawan arus lalu lintas,” jelas Kapolres.

Melihat Jesaya Simanjuntak dan Tri Sutrisno Power mengendarai sepeda motor yang melawan arus lalu lintas, Brigadir Ronal Erik Sitorus menegor keduanya karena salah jalan dan melawan arus lalin.

Namun Tri Sutrisno malah merasa tidak senang atas teguran tersebut dan mengatakan bahasa kotor kepada Brigadir Ronal Erik Sitorus.

Pada saat di depan Kantor PDAM Mual Natio Tarutung, Tri Sutrisno Power melihat Brigadir Ronal Erik Sitorus dan langsung melompat dari boncengan sepeda motornya dan langsung mengejar Brigadir Ronal Erik Sitorus.

Setelah itu Tri Sutrisno Power langsung memukuli Bigadir Ronal Erik Sitorus secara berulang ulang sampai Brigadir Ronal Erik Sitorus tersungkur ke aspal dan Tri Sutrisno Power masih memukuli dengan berulang ulang.

“Saat Brigadir Ronal Erik Sitorus tidak sadar diri, Tri Sutrisno Power pergi meninggalkan Brigadir Ronal Erik Sitorus dalam keadaan tersungkur di aspal. Mengetahui kejadian tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku.

Saat ini Pelaku Tri Sutrisno Power sudah diamankan di Mapolres Tapanuli Utara,” terangnya. (tribratanews)