PKPI Deklarasi Dukungan Pilgubsu 2018, Usung Siapa …..

0

MEDAN — Sekretaris Jendral DPN PKPI, Imam Anshori Saleh mengatakan dukungan yang diberikan partainya kepada Tengku Erry tidak tergantung kepada keputusan Partai NasDem.

Disebutkannya, untuk Pilkada 2018, dukungan pertama kali diberikan atau di deklarasikan yakni untuk Provinsi Sumut.
“Ada dua yang kita deklarasikan hari ini. Pertama, Tengku Erry sebagai calon Gubernur Sumut. Kedua, Ketua DPP PKPI Sumut, Juliski Simorangkir sebagai calon Bupati Tapanuli Utara,”ujarnya kepada wartawan usai memberikan dukungan kepada Tengku Erry Nuradi di Hotel Saka, Senin (5/6).

Imam menbahkan pihaknya secara internal juga melakukan survey terlebih dahulu terhadap calon yang akan diusung. Dimana, hasil survey elektabilitas, popularitas Tengku Erry masih memuaskan.

“Hasil survey bagus, elektabilitas bagus, jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan. Calon lain ada yang juga melakukan penjajakan, tapi masih sebatas tahap pembahasan awal,”ungkapnya.

Kata dia, Tengku Erry juga sosok yang serius meminta dukungan kepada PKPI. Mekanismenya, DPP PKPI Sumut yang mengajukan nama Tengku Erry.

“DPP PKPI Sumut cepat mengajukan usulan nama, makanya DPN juga cepat memutuskan untuk memberikan dukungan,”bilangnya.

Mengenai koalisi, Imam menyerahkan sepenuhnya kepada Tengku Erry Nuradi. Termasuk untuk memilih calon wakil yang akan diajarkan berdampingan.

“Yang jelas calon wakil yang dipilih harus sosok yang mampu mendongkrak elektabilitas dan popularitas Tengku Erry. Kita memutuskan dukungan tentunya untuk berfikir menang,”pungkasnya.

Tengku Erry Nuradi sendiri mengucapkan terimakasih kepada PKPI yang bersedia memberikan dukungan dan deklarasi lebih awal.

“Terimakasih kepada Pak Hendro Priyono atas dukungannya,”ujar Erry.

Dia mengatakan sudah ada beberapa partai yang diajak berkomunikasi untuk penjajakan berkoalisi. “Demokrat itu masih sebatas silaturahmi,”bilangnya.
Erry sendiri tidak secara gamblang menyebut apakah menghendaki koaliai gemuk atau tidak. “Mengalir saja, termasuk untuk calon wakil, mengalir saja,”akunya.(TJG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here