Polda Sumut Gerebek Percetakkan Buku berlogo Isis

oleh

MEDAN – Terkait aksi penyerangan Mapolda Sumut yang menewaskan seorang personil polisi, Polda Sumut melakukan percetakan buku berlogo ISIS di Jalan Sisingamangaraja Medan

Penggerebekkan percetakan buku tersebut, setelah pihak kepolisian menggeledah rumah salah seorang pelaku di Jalan Pelajar Timur.

Dengan ditemukannya barang bukti tersebut, petugas langsung melakukan pengembangan ke sebuah percetakan yang berada di Jalan Sisingamangaraja.

Setibanya petugas di lokasi, percetakan tersebut dalam keadaan tertutup. Dengan terpaksa polisi pun mendobrak pintu masuk percetakan tersebut.

Dari sini petugas mengamankan sejumlah buku yang diduga berlogo ISIS dan sejumlah plat yang digunakan untuk cetak buku dimaksud. Polisi sempat mencari pemilik percetakan yang disebut-sebut dengan inisial UL, namun tidak berada di lokasi Percetakan Buku Berlogo ISIS itu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, penggeledahan itu dilakukan berawal dari ditemukannya sejumlah buku yang diamankan dari kediaman pelaku.

“Dari rumah pelaku, petugas melakukan pengembangan, hingga dilakukan penggeledahan sebuah percetakan diduga didalamnya mencetak buku-buku yang depannya bersampul logo ISIS,” terangnya.

Masih kata Rina, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. “Sampai saat ini pelakunya masih dua orang. Lainnya istri pelaku dan anak-anaknya masih saksi-saksi dan diperiksa di Mako Brimob,” paparnya.

Sampai saat ini dilokasi toko percetakan itu menjadi tontonan warga sekitar dan orang yang ingin tahu kejadian yang terjadi. Petugas dengan senjata laras panjang pun melakukan penjagaan di toko percetakan tersebut. (Bs/tribaratanews)