Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut BBM Terbalik Masuk Sungai

oleh
mobil truk pengangkut BBM BM 8057 RU terbalik masuk kedalam sungai di Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar.
mobil truk pengangkut BBM BM 8057 RU terbalik masuk kedalam sungai di Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar.

TEBINGTINGGI- Akibat pengemudi mengantuk, mobil truk tangki pengangkut BBM solar hilang kendali sehingga mengakibatkan laka lantas (laka tunggal) di Jalan Medan Tebingtinggi tepatnya di jembatan Titi Kuning Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai, Sabtu petang (10/6)

Mobil truk tangki dengan No pol BM 8057 RU dikemudikan oleh F Purba (36) warga Desa Sumber Padi Kelurahan Dolok Pop Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara yang mengalami luka koyak pada tumit kaki.

Sedangkan korban adalah penumpang mobil truk tangki BM 8057 RU sebagai kenek yaitu Ti Syahputra Purba (24) warga Desa Patumbak Kecamatan Medan Amplas Kota Medan yang menderita luka koyak pada bagian wajah dan luka koyak pada dada sebelah kanan.

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Tebingtinggi melalui Kanit Laka di bawah pimpinan Ipda M Samosir diketahui bahwa mobil truk tangki BM 8057 RU datang dari arah Kota Tebingtinggi menuju Kota Medan, setibanya di jembatan titi kuning Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai diduga pengemudi mobil truk tangki dalam kondisi mengantuk sehingga menabrak jembatan dan kemudian masuk kedalam sungai dan terbalik.

“Korban luka yaitu kenek mobil pengangkut BBM kini sudah mendapatkan perawatan intensif, sedangkan sopir yang mengalami luka ringan hanya berobat jalan. Mobil truk tanki yang terbalik langsung diamankan ke Sat Laka Polres Tebingtinggi dan sopir masih diminta keterangannya,”terangnya.

Saat usai kejadian, Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi sedang mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan oleh TKP dan langsung melakukan proses evakuasi pemindahan muatan BBM agar tidak dijarah oleh warga.
“Kita turunkan personil untuk melakukan pengawasan dan pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan,” bilangnya.

Salah seorang pengendara, Rifan (45) warga Desa Paya Pasir mengatakan truk pengangkut BBM itu terlihat oleng ketika akan melintasi jembatan dan akhirnya menghantam pagar pembatas jembatan langsung hancur dan truk pengangkutan BBM langsung terjungkal masuk kedalam sungai dengan kedalaman empat meter. (Del)