Tega dengan Cara ini, Roslani Habisi Anak yang Baru Dilahirkannya

oleh
Wajah ibu yang bunuh bayinya
Wajah ibu yang bunuh bayinya

SIMALUNGUN-  Seorang ibu harusnya bisa menjadi pelindung bagi anaknya. Namun tidak bagi Roslani Sitorus (42) warga Nagori Bunutu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Ia tega membunuh anak yang baru dilahirkannya dan menguburkannya diperladangan kebun kelapa sawit miliknya,  Rabu (31/5/2017)

Informasi yang didapat, aksi Roslani karena takut ketahuan bahwa ia melahirkan bayi tanpa mempuyai suami.

Ia pun  tega menghilangkan nyawa bayi yang baru dilahirkannya dengan cara menyumpal mulut bayi dengan celana dalam dan mencekik leher bayi tersebut dengan kedua tangannya serta mencekik leher bayi dengan kain panjang yang telah disiapkan oleh tersangka sehingga meninggal dunia.

Kasus tersebut pun terungkap setelah warga yang curiga dengan bentuk tubuh Roslani yang seperti orang hamil besar. Namun, ketika ditanya warga ia pun tidak mengakui bahwasannya ia sedang hamil.

Kecurigaan warga pun memuncak, saat melihat kondisi Roslani yang mendadak kurus dan tidak lagi seperti orang hamil. Kembali ketika ditanya warga apakah ia baru melahirkan, ia pun tidak mengaku.

Sampai akhirnya, warga pun melihat Roslani membawa bungkusan dan cangkul berjalan ke arah ladang miliknya. Tanpa sepengetahuannya warga pun mengikutinya, namun warga sudah tidak lagi melihat Roslani

Sampai akhirnya warga menemukan sebuah gundukkan tanah. Saat dibongkar, benar saja warga dikejutkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan.

Atas penemuan tersebut warga pun langsung melaporkan penemuan mayat laki-laki  tersebut kepada polisi.  Tidak hanya itu, warga pun langsung mendatangi Roslani dan mengintrograsinya  sampai akhirnya ia mengakui perbuatannya tersebut

Kapolsek tanah jawa Jawa Kompol Anderson Ringo-Ring  ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Kasus pembunuhan tersebut terungkap setelah adanya laporan dari warga Huta IV Pondok II Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun ditemukan mayat Bayi.

“Mendapat laporan tersebut, kita langsng ke sana dan saat ini mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Djasmen Saragih untuk keperluan autopsi,” ucapnya, Kamis malam (1/6/2017). (si)