Tengku Erry Minta Kepolisian Bongkar Jaringan Teroris Di Sum

oleh

MEDAN – Terkait penyerangan markas Polda Sumut pada Hari Raya Idul Fitri 1438H. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terduga teroris tersebut.

“Kapolda dan jajaran pasti menindaklanjuti masalah ini. Bongkar sampai ke akar, tangkap semua jaringannya,” tandas Tengku Erry usai bersilaturahmi dikediaman Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri dan dihadiri FKPD Sumut, Minggu (25/06/2017).

Tengku Erry mengaku bahwa ancaman bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu Erry menghimbau seluruh masyarakat bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan kewaspadaan.

Ia juga menghimbau Pemda kabupaten kota dan jajarannya peka pada lingkungan masing-masing.

“Kita tak tahu bagaimana pergerakan teroris. Pemda, kepolisian dan TNI bersama masyarakat harus siap, kami tak mau Sumut dan Medan tercemar,” sebut Erry yang turut didampingi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Tengku Erry kembali menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing isu-isu menyesatkan dan minta seluruh jajaran pemerintah daerah sigap memeriksa lingkungan masing-masing.

‘’Jaga persatuan dan kesatuan. Laporkan jika ada aktifitas mencurigakan dilingkungan masing-masing,’’ pinta Erry.

Atas penyerangan dua orang terduga teroris di markas Polda Sumut Minggu (25/06/2017) dinihari tersebut, dua meninggal dunia, satu polisi dan satu pelaku penyerangan. Sementara satu pelaku penyerangan lainnya di rawat di rumah sakit. (Nda)