Todongkan Senjata Api, Dua Bandar Sabu Ditembak Mati

0
Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memaparkan pengungkapan kasus narkoba
Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memaparkan pengungkapan kasus narkoba

MEDAN – Polda Sumut kembali menembak mati dua orang tersangka bandar Narkoba asal Aceh. Kedua bandar narkoba tersebut Mahdi alias Panglima Mahdi warga Dusun Kuta Peutek, Desa Gureb Blang, dan Ridwan warga Desa Krambam, Kecamatan Muara Batu, Aceh.

Dalam paparanya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan langkah tegas tersebut diambil polisi, karena saat dilakukan penangkapan keduanya melakukan perlawanan kepada petugas. Saat ini kedua jenazah bandar narkoban tersebut berada Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Saat kendaraan tersangka dihentikan di daerah Besitang Kabupaten Langkat, para pelaku coba melakukan perlawanan dengan menodongkan senjata api kepada anggota. Melihat hal tersebut anggota langsung melumpuhkan dua dari tiga tersangka,” ucapnya

Untuk tersangka, Zahri saat ini masih diamankan di Mapolda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan pengembangan. Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti 5 Kg sabu, satu unit mobil mewah serta sepucuk senjata api jenis bareta yang sempat ditongkan pelaku ke petugas

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat, akan adanya pengiriman narkoba jenis sabu yang dibawa menggunakan mobil Honda Jazz BK 38 DI warna hitam dari Aceh menuju Kota Medan.

Mendapat informasi berharga tersebut, sambungnya, personel dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut langsung bergerak cepat mengejar para pelaku. Saat melihat mobil yang dilaporkan melintas di daerah Besitang petugas langsung melakukan pengejaran dan penyetopan.

Namun, para pelaku melakukan perlawanan dan menodongkan senjata api kepada petugas. Melihat bahaya di depan mata petugas langsung mengambil tindakkan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Sudah dua bulan kami lakukan penyelidikkan terkait kasus ini. Satu dari tersangkat yang ditembak mati merupakan mantan anggota GAM,” ucapnya. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here