Anshari Minta Dukungan Nasdem untuk Pilkada Deliserdang

oleh

MEDAN — Bupati Deliserdang, Anshari Tambunan bergerak cepat untuk menghadapi agenda pilkada 2018. Kali ini, adik kandung Amri Tambunan itu mencoba peruntungan dengan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Deliserdang 2018-2023 ke DPW Partai NasDem Sumut, Kamis (6/7/2017).

Anshari berharap agar DPW Partai NasDem bersama dirinya secara bersama-sama atau bahu membahu menghadapi agenda pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Deliserdang yang akan di gelar Juni 2018 mendatang.

“Selain bersilaturahmi, kedatangan saya kesini (NasDem) terkait agenda Pilkada Deliserdang 2018. Saya berharap agar bisa mendapatkan dukungan. Saya juga paham ada mekanisme internal partai yang akan dilalui,”ujar Anshari usai pertemuan.

Selain itu, Ansari juga menyebut dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Deli Serdang.
“Berkas pendaftaran sudah saya kembalikan. Selain dengan Nasdem juga sudah berkomunikasi dengan parpol lain. Sejah ini belum ada yang bisa disebut telah memberikan sinyal positif. Nanti kalau saya lihat sinyal positif, ternyata orang berpendapat beda,”akunya.

Dia juga enggan berbicara lebih jauh mengenai sosok calon wakil Bupati yang akan mendampinginya kelak. Baginya, berbicara sosok wakil terlalu dini.
“Bagaimana mau bicara pendamping. Dukungan dari partai saja belum diterima, akan ada pembicaraan lebih jauh tentang itu,”tukasnya.

Sekretaris DPW NasDem Sumut, Iskandar menyambut baik kedatangan Bulan Deli Serdang, Ansari Tambunan untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Kata Iskandar, sejauh ini baru Ansari Tambunan yang mengambil dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

“Kami lihat ini bukti bahwa Ansahri serius meminta dukungan kepada NasDem,”ujar Iskandar.

Dijelaskannya, ada mekanisme internal partai yang akan dijalani. Maka dari itu, dia belum bisa memberikan kepastian apakah NasDem akan mengusung Ansari Tambunan di Pilkada Deli Serdang 2018 mendatang.

“Pendaftaran bakal calon kepala daerah di internal Nasdem dibuka sampai akhir Juli. Selanjutnya berkas yang masuk akan dikirimkan ke DPP untuk diproses lebih jauh. Ada mekanisme seperti survey dan lain-lain. Keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum,”pungkasnya.(TJG)