Dua Remaja Asahan Hilang di Air Terjuan Jambuara

oleh
Proses pencarian dua Remaja hanyut di Air terjun Jambuara yang berada di Dusun Hutalima, Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017)
Proses pencarian dua Remaja hanyut di Air terjun Jambuara yang berada di Dusun Hutalima, Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017)

SIMALUNGUN – Dua orang warga Asahan Sei Alim Asak, Kabupaten Asahan dikabarkan hilang saat berwisata air terjun Jambuara yang berada di Dusun Hutalima, Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017)

Informasi di lapangan, awalnya kedua korban datang ke air terjun tersebut dengan seorang temannya Hanafi. Ketiganya pun saat itu turun ke lokassi Air Terjun, dan mandi di atas batu yang ada pinggiran Air Terjun

Tidak berapa lama setalah mereka mandi, ketiga remaja tersebut terseret oleh air. Melihat hal itu. kemudian petugas penjaga Air Terjun berusaha untuk menolong.

Beruntung satu dari tiga orang remaja tersebut Hanafi berhasil diselamatkan oleh penjaga air terjun. Sedangkan kedua korban lainnya langsung tergulung derasnya air terjun setinggi 30 meter.

Air terjun Jambuara yang berada di Dusun Hutalima, Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017
Air terjun Jambuara yang berada di Dusun Hutalima, Desa Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017)

Sebelumnya penjaga air terjun sekaligus pengelola air terjun tersebut sudah berupaya melarang agar para pengunjung jangan ada yang langsung mandi di dalam sungai. Namun larangan itu tidak diindahkan ketiganya.

Hingga saat ini, pencarian terhadap korban, masih berlangsung.

“Sudah kami larang tapi mereka masih tetap nekat, karena airnya sangat dalam dan sudah ada papan peringatannya,” ucap penjaga air terjun tersebut

Mereka (penjaga air terjun) baru sadar ketiganya tergulung derasnya air terjun ketika mendengar suara teriakan minta tolong.

Anggota Humas Polres Simalungun Fritsel melalui siaran persnya membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini sebutnya, kedua remaja itu masih dalam proses pencarian

“Jam 10 pagi masuk laporan ada dua orang hanyut terbawa arus sungai di lokasi Air Terjun Jambu Ara Huta Barak II Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun,” ucapnya. (si)