Hari Pertama Kerja Usai lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Langkat Mencapai 100 %

oleh
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu.Sh saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pemkab. Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (3/7).
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu.Sh saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pemkab. Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (3/7).

STABAT- Hari pertama masuk kerja usai Lebaran I’dul Fitri 1438 H, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat mencapai 100 %.

Hal itu disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menjadi Pembina Apel Gabungan di jajaran Pemkab.Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (3/7), yang langsung mengecek kehadiran para ASN yang hadir dalam mengikuti Apel Gabungan tersebut.

“Alhamdulillah, data BKD menjelaskan seluruhnya masuk kerja, dan itu menunjukkan bahwa ASN Langkat masih memegang prinsip sebagai ASN yang profesional dan Disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat” kata Bupati Langkat H. Ngogesa.

Lanjutnya, sebagai ASN, kehadiran adalah hal yang paling utama harus dijalankan kewajibannya sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan masyarakat untuk menjalankan birokrasi Pemerintahan.

Karenanya, tidak hanya kehadiran di awal masuk usai libur lebaran saja yang menjadi perhatian serius, dihari-hari lainnya juga mendapat perhatian yang sama karena sanksi akan terus berjalan bagi ASN yang tidak dispilin.

Sementara itu, pada Apel perdana usai libur lebaran, Peningkatan pelayanan perizinan dibahas pada apel tersebut.

Ngogesa menjelaskan, untuk mewujudkan proses pelayanan perizinan yang cepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau. Dalam waktu dekat, Pemkab. Langkat akan menerapkan aplikasi e-Perizinan.