Loper Koran ini, Cium Kaki ibunya Usai Dilantik Jadi Perwira AL

oleh
Perwira TNI AL cium kaki ibu. ©2017 merdeka.com/rizky andwika
Perwira TNI AL cium kaki ibu. ©2017 merdeka.com/rizky andwika

JAKARTA – Suasana mengharukan meliputi pelantikan 729 Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Sebagian dari mereka tak kuasa menahan air mata karena bangga dan terharu.

Para perwira muda ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7).

Seperti yang dikutip dari Merdeka.com, setelah selesai dilantik dan mengikuti sesi foto bersama dengan Presiden, perwira remaja TNI dan Polri diperkenankan dihampiri oleh keluarga mereka meski tengah berbaris di lokasi upacara. Saat itulah, momen mengharukan terjadi di Istana.

Baca: Junimart Ada Konspirasi Menjatuhkan Kapolres Simalungun
Baca: Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Sampai Dua Kali melahirkan
Baca: Fraksi PPP Usulkan Sanksi Pidana Di Ranperda Izin Lingkungan Hidup

Sebagian dari mereka terlihat bersimpuh di kaki kedua orangtuanya. Alhasil, air mata dari ratusan prajurit yang telah lulus itu ‘membanjiri’ Istana. Salah satunya merupakan Letnan Dua Satya PD yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut.

“Perasaan saya setelah dilantik oleh bapak Presiden Jokowi sangat bangga. Apalagi pertama kali untuk leting (angkatan) kami di Istana Negara. Itu sangat membanggakan sekali buat kami satu leting. Dan kehadiran orangtua mungkin lebih menambah antusias, dan hati saya yang jadi lebih senang,” katanya.