Mengetahui Pribadi Lewat Musik

oleh

www.suarakita.co.id – Everybody loves music. Semua suka musik, hanya berbeda genre atau jenisnya saja. Lain orang lain pula seleranya.

Kenali Musikmu, maka kamu akan tahu kepribadianmu. Begitu juga kalau kamu ingin mengetahui kepribadian orang lain, entah itu teman, pasanganmu atau beberapa anggota keluarga.

Banyak yang telah melakukan peneltian bahwa jenis musik yang sering didengarkan seseorang sangat berkaitan erat dengan kepribadian dirinya.

Penelitian terakhir pada april 2016 kemarin dilakukan oleh Professor Adrian North dari Heriot-Watt University di Edinburg Skotlandia, dimana melibatkan puluhan ribu orang diseluruh dunia bahkan mengklaim penelitiannya adalah yang terbesar yang pernah dilakukan.

1. Musik Pop

Jenis musik ini adalah yang paling umum didengarkan orang banyak Siapa saja yang menyukai genre ini adalah orang-orang yang terbuka dan jujur. Namun kurang kreatif karena mudah merasa nyaman dengan keadaan yang sudah ada.

Hampir semua musisi dan penyanyi pasti pernah menelurkan jenis musik ini.

2. Musik Rock

Musik yang diidentikkan dengan kekerasan ini sebenarnya menggambarkan kepribadian penyukanya adalah orang-orang yang sensitif, kurang memiliki kebanggaan terhadap diri sendiri, tapi mereka adalah jiwa yang kreatif dan santai.

Pasti sudah tidak asing dengan nama Queen, Aerosmith atau Linkin Park, dan masih banyak lagi band atau musisi beraliran rock dengan lagu-lagunya yang kebanyakan disukai oleh pria.

3. Musik Jazz

Aliran musik ini kelihatannya hanya orang tertentu yang hanya menyukainya. Tapi seiring waktu dengan banyaknya event musik jazz keadaan berbalik. Nah, kamu yang suka bahkan sering nonton event musiknya adalah orang-orang dengan kepribadian yang kreatif, santai dan memiliki harga diri yang cukup baik.