OTT di Dinkes Simalungun petugas Amankan uang Puluhan Juta

oleh
Flora Br Purba br Purba saat tengah diperiksa tim saber pungli Polda Sumut dan Polres Simalungun
Flora Br Purba br Purba saat tengah diperiksa tim saber pungli Polda Sumut dan Polres Simalungun

SIMAlUNGUN– Tim saber Pungli Polda Sumut dan Polres Simalungun dikabarkan melakukan oprasi tangkap tangan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Informasi yang diterima, oprasi tangkap tangan (OTT) tersebut berawal pada Senin, (3/7/2017) sekitar pukul 13.00. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi terkait OTT dari polres Simalungun.

Berkali-kali, nomor telepon Kasat Reskrim AKP Damos Aritonang ketika dihubungi tidak bersedia menjelaskan OTT tersebut. Bahkan saat dihubungi, ia terus mereject telepon ketika dihubungi.

Hanya saja, dari situs Polres Simalungun penggrebekkan tersebut membuat pada Senin (3/7/2017) siang itu membuat seisi kantor dinas kesehatan mendadak heboh saat didatangi tim saber pungli Polda Sumut

Dari hasil penggeledahan yang dilaksanakan, petugas mengamankan yang puluhan juta uang dan sejumlah barang bukti dari hasil OTT

OTT tersebut dilakukan atas adanya laporan masyarakat kepada Satgas Saber Pungli Polda tentang adanya pungutan liar senilai Rp.10.000.000.- sampai dengan Rp. 30.000.000.- yang dilakukan kepada para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga medis di Pemkab Simalungun yang baru saja dilakukan pengangkatan dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi CPNS.

Atas laporan tersebut, Sekretaris Pokja Intelijen Satgas Saber Pungli dibawah pimpinan IPDA Joy Sianipar, S.Tr.K melakukan penyelidikan ke kantor Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun.