Penerimaan PBB Rendah, Wali Kota Murka

oleh

MEDAN — Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memberikan warning kepada seluruh Camat yang ada di Kota Medan. Sebab, sampai saat ini penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) masih sangat rendah.

“Target PBB kita Rp419 Miliar tahun ini. Terhitung 24 Juli realisasinya baru 30 persen atau sekitar Rp124,3 Miliar,”kata Eldin saat memimpin rapat Rapat Monitoring dan Evaluasi Penerimaan PBB tahun 2017 yang dihadiri oleh Camat se Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Rabu (25/7).

Eldin menilai, capaian yang diperoleh ini belum mencerminkan kerja keras dan kesungguhan dalam meraih penerimaan PBB secara optimal.

“Saya minta ini terus dievaluasi, kerja keras dan tujukkan kreatifitas dari saudara-saudara sekalian sehingga harapan kita, hasil penerimaan PBB yang optimal bahkan over target dapat dicapai,”katanya dengan raut wajah kecewa.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan, Zulkarnain mengatakan pihaknya telah menurunkan 300 petugas untuk melakukan penyuluhan sekaligus mengunjungi masyarakat bekerjasama dengan kepala ,lingkungan.

“Petugas kita akan mendatangi masyarakat door to door, mereka akan memberikan penyuluhan dan mendorong warga untuk membayar PBB. Kita yakin dengan komunikasi yang baik, masyarakat mau membayar PBB. Karena itu kita berharap, sebelum masa jatuh tempo (31 Agustus), capaian target kita 80%,”katanya.(TJG)