Pilkada Deliserdang Pertarungan Para Anak Muda dengan Petahana

oleh
Bakal calon Bupati Deliserdang 2018
Bakal calon Bupati Deliserdang 2018

Ia pun saat itu mengatakan, majunya ia sebagai bakal caloin bupati Deliserdang sesuai dengan arahan dari ketua umum partai Perindo Hary Tanosoedibjo melalui jalur independent. Namun, ia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan maju dari partai Politik.

Baca: Ini Penjelasan Kapolres Simalungun Terkait Video CCTV yang Viral

youtube: rekaman CCTV

Baca: Bobby Bantah Kabar Hoax ia Dituba Kapolres Simalungun

B Purba (tengah baju garis-garis) dan rekannya memberikan kesaksian soal berita hoax yang menyebutnya dicekoki miras oleh Kapolres Simalungun kepada para wartawan, di Sapadia Hotel.
B Purba (tengah baju garis-garis) dan rekannya memberikan kesaksian soal berita hoax yang menyebutnya dicekoki miras oleh Kapolres Simalungun kepada para wartawan, di Sapadia Hotel.

Masih kata sofyan, majunya ia di Pilkada Deliserdang karena selama13 tahun kebelang sejauh ini tidak ada mengalami kemajuan yang signifikan. Makanya menurutnya, diperlukan sosok orang muda yang mempunyai visi dan misi ke depan untuk membangun Deliserdang.

Sementara itu dari tim petahana H Ansyari Tambunan hampir dipastikan juga tidak akan maju berdampingan dengan wakil bupatinya Zainuddin Mars. Menurut sumber yang dipercaya, wakil bupati Deliserdang tiga periode tersebut tidak akan maju dalam Pilkada Deliserdang kali ini.

“Pak Zainuddin, tidak maju karena kata keluarganya faktor umur beliau yang sudah hampir 70 tahun dan anak-anaknya juga tidak mengijinkan bapak maju,” ucap seorang sumber.

Sejauh ini, Ansyari Tambunan sudah mendaftar ke partai Nasdem untuk maju kembali di Pilkada Deliserdang.

Anshari berharap agar DPW Partai NasDem bersama dirinya secara bersama-sama atau bahu membahu menghadapi agenda pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Deliserdang yang akan di gelar Juni 2018 mendatang.

“Selain bersilaturahmi, kedatangan saya kesini (NasDem) terkait agenda Pilkada Deliserdang 2018. Saya berharap agar bisa mendapatkan dukungan. Saya juga paham ada mekanisme internal partai yang akan dilalui,”ujar Anshari usai pertemuan.

Selain itu, Ansari juga menyebut dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Deli Serdang.

“Berkas pendaftaran sudah saya kembalikan. Selain dengan Nasdem juga sudah berkomunikasi dengan parpol lain. Sejah ini belum ada yang bisa disebut telah memberikan sinyal positif. Nanti kalau saya lihat sinyal positif, ternyata orang berpendapat beda,”akunya.

Dengan hanya menyisakan Ansyari Tambunan dari Kaum tua dalam Pilkada Deliserdang, bisa dipastikan pertarungan Pilkada Deliserdang ini akan menjadi pertarungan Tiga Anak Muda melawan Petahana. (ds)