Polda Hapus Bendera Berlambang ISIS dikediaman Syawaluddin

oleh
Polda Sumut menghapus bendera ISIS dari rumah Syawaluddin
Polda Sumut menghapus bendera ISIS dari rumah Syawaluddin

MEDAN – Takut menjadi amuk masa, pihak kelurahan dan polisi menghapus lambang bendera ISIS yang berada di rumah Syawaluddin Pakpahan di Jalan Pelajar Timur Gang Kecil No. 21 Lingkungan XVIII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Seperti diketahui Syawaluddin merupakan satu dari tiga tersangka penyeraran markas Polda Sumut pada lebaran pertama, Minggu (25/6/2017) lalu. Saat penghapusan bendera lambang ISIS tersebut, tampak disaksikan langsung oleh masyarakat.

Penghapus tersebut, tampak dilakuak petugas kepolisian dengan cara mengecek tempok rumah Syawaluddin.

“Kita sudah hapus, karena takut masyarakat terkontaminasi dengan lambang bendera itu,” ucap kepala Lingkungan XVIII, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai Hary Isnaini, Rabu (5/7/2017).

Masyarakat sendiri sebutnya, sangat setuju dengan langkah polisi yang menghapus lambang bendera tersebut

Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Polda Sumut MP Nainggolan yang hadir dalam penghapus bendera lambang ISIS tersebut mengatakan sudah berulang kali pihak kepolsian meminta lambang tersebut dihapus. Ia menjelaskan, lambang ISIS itu sudah ada sejak tahun 2013.

“Awalnya berbentuk bendera dan sudah disuruh polmas saat itu menghapusnya, tapi belakangan ini dipasangnya lagi sebelum terjadi peristiwa kemarin,” jelasnya. (bbs)