Polda Sumut Tetapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Simalungun jadi Tersangka

oleh
Flora br Purba dan sekretaris dinas kesehatan simalungun Lukman Danaik saat diamankan di Mapolda Sumut
Flora br Purba dan sekretaris dinas kesehatan simalungun Lukman Danaik saat diamankan di Mapolda Sumut

MEDAN- Polda Sumut kembali menetapkan satu orang tersangka lagi, terkait oprasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun. Kali ini yang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut merupakan sekretaris dinas kesehatan Polda Sumut Lukman Damanik, Rabu (5/7/2016)

Sebelumnya, tim saber pungli Polda Sumut meringkus Flora Sandora br Purba pegawai honor Dinas Kesehatan di kantor Dinas Kesehatan Kab. Simalungun, Senin (3/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penetapan tersangka terhadap sekretaris dinas kesehatan Simalungun tersebut, setelah dilakukan penyelidikan oleh tim unit III Tipikor polres Simalungun terhadap saksi-saksi terbukti bahwa tindak pidana pungli tersebut.

Dalam pemeriksaan dan pengembangan kasus tersebut ternyata ada kaitannya dengan Sekdis Kesehatan kabupaten Simalungun.

Kabid humas polda sumut Drs. Rina Sari Ginting mengatakan penetapan tersangka tersebut, berdasarkan keterangan Flora.

Setelah adanya keterangan tersebut dari Flora sebutnya, Kasat Reskrim dan Tim Unit III Tipikor Simalungun bersama dengan Tim Saber Pungli melakukan pencarian dan penangkapan terhadap Lukman Damanik

“Setelah ada keterangan tersebut, baru kita lakukan pengembangan dan penangkapan terhadap sekretaris dinas kesehatan Simalungun,” jelasnya

Ia mengatakan, sebelumnya Unit Pemberantasan Pungli Prov Sumut yang dipimpin Ipda Joy Sianipar,S.Tr.K dan 2 orang anggotanya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Dinas Kesehatan Kab.Simalungun.