Sampah Menumpuk Usai Lebaran, ini yang dilakukan Pemkab Asahan

oleh
Pemkab Asahan gelar gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk usai libur hari raya Idul Fitri
Pemkab Asahan gelar gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk usai libur hari raya Idul Fitria

ASAHAN- Usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, volume sampah cukup meningkat di seputaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur.

Untuk mengatasi dan membersihkan sampah tersebut, Pemkab Asahan mengerahkan tim gabungan dari berbagai instansi satuan dinas untuk menggelar gotong royong, Minggu (2/7/2017)

Satuan dinas yang dikerahkan guna mengatasi sampah terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Koperasi dan Perdagangan,Camat Kota Kisaran Barat,Camat Kota Kisaran Timur dan seluruh Lurah dan perangkat Kelurahan Kisaran Barat dan Timur.

Asisten I bidang Pemerintahan Pemkab Asahan Taufik ZA selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dan bersih-bersih sampah pasca lebaran, merupakan instruksi dan perintah dari Bupati Asahan.

“Dalam kegiatan gotong royong ini, kita melibatkan berbagai instansi untuk mengatasi sampah yang menumpuk dan berserakkan,” jelasnya

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa titik, antara lain di seputaran Alun – Alun, Komplek Stadion Mutiara, Pasar Inpres serta tempat – tempat yang sering mendapat kunjungan dari masyarakat.

Sementara, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar S.Sos., M.Si menyampaikan kegiatan gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang telah dikenal secara turun temurun sejak dulu

Oleh karena itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Asahan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
“Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat mengembalikan budaya gotong royong di tengah – tengah masyarakat,” kata Rahmad.

Masih menurut Dayat, liburan lebaran panjang kemarin menyisakan sampah – sampah yang berserakan. Untuk itu, Pemkab bersama masyarakat berkewajiban mengembalikan suasana bersih dan nyaman khususnya di Kota Kisaran. (breo)