Tahun 2016, Produksi Padi Sumut Meningkat 565.268 Ton

oleh
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi memberikan bantuan berupa benih jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura serta Alat Mesin Pertanian (Alsintan).
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi memberikan bantuan berupa benih jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura serta Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

PALAS – Kunjungan kerja Gubernur Sumut HT Erry Nuradi ke Padang Lawas dimanfaatkannya untuk mendorong keberhasilan program swasembada pangan berkelanjutan khususnya tanaman pangan, peternakan dan perkebunan di kabupaten yang genap berusia 10 tahun tersebut.

Kehadiran Gubsu dan sejumlah pimpinan SKPD khususnya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan dalam rangka memberikan bantuan berupa benih jagung, kedelai, dan bibit hortikuktura serta Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Kegiatan yang dirangkai dengan Peringatan Hari Jadi ke-10 Kabupaten Padang Lawas pada tahun 2017 mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Merdeka Barumun Padang Lawas Senin (17/07/2017).

bejat betul ni ayahnya

Posted by Suara Kita on Monday, 17 July 2017

“Saya memandang kegiatan ini sangat penting dan strategis. Untuk itu saya selalu menyediakan waktu untuk hadir bersama para petani atau kelompok tani penyuluh dan Babinsa untuk memberikan spirit dan motivasi agar kita semua dapat bekerja keras dan tuntas dalam memberhasilkan program pembangunan pertanian secara terpadu,” ujar Gubsu Erry.

Baca

Dikatakan Erry, Sumatera Utara memiliki potensi yang besar dalam pembangunan pertanian. Dimana berdasarkan angka sementara (Asem) Tahun 2016 produksi padi Provsu sebesar 4.610.097 ton atau meningkat sebesar 565.268 ton dibandingkan dengan produksi pada sebelumnya.

Produksi Tahun 2016 tersebut merupakan cerminan capaian produksi tertinggi Provinsi Sumut dalam kurun waktu 11 tahun terakhir. Dengan produksi tersebut Provinsi Sumut mengalami Surplus Beras sebesar Rp1.171.355 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sumat selama tujuh bulan kedepan.