Ternyata ini yang Buat Gas Melon Langka di Asahan

oleh

ASAHAN- Terjawab sudah kenapa gas LPG 3 Kg langka di wilayah kabupaten Aseha belakangan hari ini. Ternyata penyebab kelangkaan gas melon tersebut dikarenakan ulah nakal para oknum pangkalan penjual gas LPG 3 kg.

“Ya, kelangkaan gas elfiji 3 kg yang terjadi saat puasa dan Lebaran Idul Fitri akibat adanya oknum pangkalan yang nakal,” kata Plt Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar.

Masih menurutnya kelangkaan yang terjadi disebabkan adanya kedai (warung) yang memborong gas dan membeli diatas harga net. Padahal bila hari biasa sebutnya, mereka para pangkalan menjual gas dengan harga standart.

Untuk persiapan bulan puasa dan lebaran Idul Fitri kemarin, Pemkab Asahan telah menambah kuota gas LPG 3 kg sebanyak seratus ribu lebih. Namun nyatanya di lapangan gas tersebut juga turut hilang dipasaran

Untuk mengatasi kelangkaan gas elfiji tersebut, Pemkab Asahan telah melakukan operasi pasar dan hasilnya harga elfiji 3 kg turun menjadi Rp 16.000 pertabungnya

“Saat ini sudah kembali normal dan akan ada tindakkan untuk pangkalan nakal itu,” terangnya

Terpisah Ima seorang ibu rumah tangga berharap dengan adanya operasi pasar yang dilakukan Pemkab Asahan, kelangkaan gas bisa diatasi.

“Mudah-mudahan sekarang sudah normal semuanya,” ucapnya (breo)