Wong Cilik Minta Syamsul Arifin Maju di Pilgubsu

oleh

MEDAN — Puluhan masyarakat yang mengenakan baju bergambar datok bertuliskan “Syamsul Arifin Sahabat Semua Suku”, berwarna kuning ciri khas Melayu Deli mendatangi kantor DPD PDI-P Sumut di Jalan Jamin Ginting, Senin (3/7).

Mereka memadati kantot DPD PDI-P Sumut sambil membentangkan spanduk bertuliskan Kami Wong Cilik mencalonkan H Syamsul Arifin sebagai Sumut 1.

Kehadiran para Wong Cilik itu langsung disambut sejumlah pengurus Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto. Ketua Bappilu, Mangapul Purba, Wakil Ketua Jumiran Abdi.

Febriana, kordinator pendukung Syamsul Arifin menyebut kehadiran dirinya bersama rekan-rekannya yang lain untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut di PDI-P Sumut.
“Kami (Wong Cilik) tidak ingin lapar, miskin dan bodoh. Makanya kami ingin Syamsul Arifin maju kembali sebagai calon gubernur,”katanya dihadapan pengurus DPD PDI-P Sumut.

“Kami berharap Datok diterima sebagai calon gubernur dari PDIP karena beliau sering membantu orang susah tanpa memandang suku, ras dan agama. Dan bukan saat mau Pilkada saja seperti sekarang ini,” tambahnya.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, PDIP memiliki mekanisme dalam proses penjaringan bakal calon gubernur Sumut. Untuk tahap penyaringan dan penjaringan bakal calon akan dilakukan DPD Partai, sedangkan penentuan calon akan dilakukan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kita akan serahkan formulir pendaftaran ini, dan setelah proses penjaringan akan ada proses penyaringan yang dilakukan partai,” katanya.

Kata dia, penjaringan balon gubernur Sumut sampai 15 Juli 2017. Apabila, setelah penutupan ada calon yang ingin mendaftar, dapat melakukannya melalui pintu DPP di Jakarta. (TJG)