Alasan Adopsi Ilegal, Polsek Tanah Jawa Tahan Dua Pasutri Yang Mengadopsi Bayi

oleh
Orangtua Adopsi Bayi hanya bisa menangis saat menyerahkan bayi yang sudah dirawatnya
Orangtua Adopsi Bayi hanya bisa menangis saat menyerahkan bayi yang sudah dirawatnya

SIMALUNGUN– Polsek Tanah Jawa, kembali mengamankan dua orang pasangan suami istri (Pasutri)  yang terlibat dalam kasus adopsi illegal. Kedua pasang pasutri tersebut dimankan dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dan Pekanbaru, Riau, Rabu (16/8/2017)

“ada lagi kita amankan sepasang pasutri bermarga Gulton dan Sinurat. Dari kedua pasutri tersebut kita juga mengamankan dua bayi yang mereka adopsi degan cara illegal,” ucapnya Kapolsek Tanah Jawa Kompol Anderson Siringiringo didampingi Kanit Reskrim Iptu Jaresman Sitinjak.

Untuk kasus adopsi illegal, sejauh ini pihaknya sudah menetapkan 14 orang tersangka dan lima orang anak yang diadopsi secara illegal sudah diserahkan ke dinas social Pemkab Simalungun

Ia menjelaskan, dua bayi yang diamankan mereka tersebut merupakan anak biologis dari perempuan bermarga Manurung dan seorang lagi bermarga Manik.

“Kedua orang tua biologis kedua bayi tersebut, saat ini masih kita lakukan pengejaran,” ucap Anderson

Sedangkan kedua pasang suami istri tersebut yang melakukan adopsi secara illegal, saat ini masih dilakukan penehanan dan pemeriksaan secara intensif. Untuk bayi yang diamankan dari mereka, berjenis kelamin laki-laki  dan perempuan.