Alasan Pria ini Mencuri, Bikin Hati Menangis

oleh

TANJUNG REDEB– Sb (30) warga Tanjung Redep, Kalimantan Utaran nekat mengutil (mencuri) di swalayan hanya untuk memenuhi permintaan istrinya. Akibat aksinya tersebut, kini ayah satu anak tersebut harus berurusan dengan polisi.

Informasi di lapangan, aksinya tersebut dilatarbelakangi permintaan istrinya yang baru saja melahirkan untuk pulang ke rumah orangtuanya Bone, Kalimantan Selatan.

Karena keterbatasan ekonomi, dan baru saja mengeluarkan uang yang cukup besar untuk istrinya melahirkan, ia pun merencanakan untuk mengutil demi mempertemukan anaknya kepada kakeknya.

“Barang-barang yang saya ambil, langsung saya jual lagi ke toko yang lain dengan harga murah,” ucap SB saat diamankan di Polres Berau.

Nah uang hasil curian tersebut jelasnya, ia gunakan untuk membeli tiket pesawat untuk mereka pulang ke Bone.

“Saya mau jumpakan anak saya yang baru lahir sama kakeknya,” ucapnya

Kasatreskrim Polres Berau, AKP Damus Asa menjelaskan penangkapan SB berdasarkan rekaman video CCTV swalayan yang menjadi korban pencurian.

“Apapun alasannya, tetap apa yang ia lakukan itu salah karena telah melanggar hukum dan kami akan tindak lanjuti permasalahan ini,” ucapnya

Ia menjelaskan dalam menjalankan aksinya, SB seorang diri dan bermodalkan uang ribuan yang ia punya. Saat masuk ke lokasi pencurian, ia berpura-pura berbelanja membeli rokok atau minuman dingin

Saat berbelanja itu lah dirinya, mengutil barang di swalayan tersebut dan memasukkan barang curiannya ke dalam tas ransel yang ia bawa.

“Ketika diamankan, tak banyak barang bukti yang diamankan, karena seluruh barang curiannya tersebut, seperti produk makanan sudah habis terjual,” terangnya (abd)