Antisipasi Kerusuhan, Ini yang dilakukan Kepolisian Selangor

oleh
SEA Games 2017
SEA Games 2017

SHAH ALAM –  Laga semifinal sepakbola anatara tim tuan rumah  Malayisa vs Indonesia di cabang Sepakbola SEA Games 2017 malam nanti hampir dipastikan berjalan panas. Bahkan,  kepolisian Selangor mewanti-wanti kedua sporter untuk tidak berlaku anarkis dan saling memprovokasi

Kepala kepolisian Selangor Datuk Mazlan Mansor mengatakan kepolisianm akan melakukan tindakan tegas terhadap individu atau kelompok yang dengan sengaja memicu keributan saat pertandingan antara dua tim.

Bahkan untuk mengantisipasi kerusuhan atar sporter, pihaknya akan menempatkan polisi berseragam dan berpakaian preman di dalam dan di luar stadion (Shah Alam) termasuk area tempat duduk penggemar.

“Kami juga meminta polisi tambahan,” katanya dalam sebuah konferensi pers seperti yang dilansir themalaymailonline.com

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan razia terhadap kedua pendung kesebelasan, dan mengingatkan pendukung kedua tim untuk tidak membawa senjata tajam, korek api, botol air, payung dan bahan peledak.

“Pintu stadion akan dibuka pada pukul 4 sore dan sebagai tindakan pengamanan, semua penonton akan diskrining (diperksa)  terlebih dahulu,” katanya, menambahkan bahwa pendukung Indonesia akan diizinkan memasuki Gerbang A sementara orang Malaysia melalui Gates B, C dan D.