Fakta Mengejutkan, Serda Wira Sinaga Dalam Proses Pengobatan Gangguan Jiwa

oleh
capture: Oknum anggota TNI pukul anggota lantas Polresta Pekanbaru
capture: Oknum anggota TNI pukul anggota lantas Polresta Pekanbaru

PEKANBARU – Anggota Korem 031 Wiba Bima Serda Wira Sinaga yang mendadak terkenal di medsos karena mengamuk dan memukul polantas, ternyata mengalami gangguan jiwa.

Fakta mengejutkan tersebut disampaikan Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Edi Hartono, manggapi peristiwa tersebut

“Sudah terdeteksi sejak beberapa bulan lalu, Meski demikian, TNI tidak bisa secara sepihak langsung memecat personel mereka tanpa ada tindak lanjut sebelumnya,” ucapnya

Masih katanya seperti yang dilansir dari detik, meskipun Serda Wira mengalami gangguan jiwa, pihaknya tidak bisa serta-merta melakukan pemecatan.

“Kan kayak orang narkoba kan diobati dulu gitu. Orang ini memang dalam pengobatan, tapi di RS kita kan terbatas dokter jiwa. Jadi dirujuk ke luar. Karena ada juga yang harus melalui pondokan, ada juga yang mondok,” kata Edi Kamis (10/8/2017).

Edi menyebut anggota kepolisian di wilayah Pekanbaru sudah mengetahui ‘keanehan’ Serda Wira itu. Yang baru saja terjadi adalah saat Serda Wira mengamuk di tengah jalan dengan seorang anggota polantas. Saking emosi, Serda Wira menendang motor polantas itu dan memukul helm dengan keras.