Ini Empat Pasar Medan yang Masuk Program Revitalisasi 2018

oleh
Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Medan
Kadis Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Medan

MEDAN – Dinas Perdagangan kota Medan merekomendasikan empat pasar di Kota Medan masuk dalam  program revitalisasi 1000 pasar tradisional se-Indonesia oleh Kementrian Perdagangan.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Syarif Armansyah Lubis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Medan, Selasa (22/8/2017)

Ia menjelaskan keempat pasar yang masuk revitalisasi yakni Pasar Halat, Bakti, Sentosa dan Martondi (Pengganti Pasar Aksara).

“Kemungkinan besar setelah disetujui, maka pada tahun 2018 ini, sudah mulai pembangunannya,” ucapnya

Saat ini sebutnya, setelah mereka melakukan rekomendasi revitalisasi, tim Kementerian Perdagangan selanjutnya akan melakukan survei ke empat pasar tersebut.

Saat ditanya, apa alasannya merekomendasikan keempat pasar tersebut. Ia menjelaskan alasan pertimbangannya karena usia pasa tersebut yang sudah layak untuk dilakukan peremajaan

“Seperti pasar Sentosa, kalau tidak salah dibangun 1966 dan sejauh ini belum pernah dilakukan peremajaan bangunannya,” jawabnya

Baca Juga

  1. 18 Klub Ramaikan Turnamen Sepak Bola Langkat Berseri U-17
  2. Foto-foto Kerusakkan Kapal perusak kawal rudal USS John S. McCain
  3. Alasan Adopsi Ilegal, Polsek Tanah Jawa Tahan Dua Pasutri Yang Mengadopsi Bayi

Sebelumnya, pihaknya juga telah merekomendasikan revitalisasi Pasar Aksara dan Pasar Muara Takus. Namun sebutnya kedua pasar tersebut tidak disetujui karena tak memenuhi ketentuan Kementerian Perdagangan. (tf)