Ini Kata Partai Pengusung T Erry Terkait Dukungan Golkar

oleh
Ngogesa Sitepu saat bersama T Erry saat perayaan Hut Kabupaten Langkat Beberapa waktu lalu
Ngogesa Sitepu saat bersama T Erry saat perayaan Hut Kabupaten Langkat Beberapa waktu lalu

MEDAN –  Partai pengusung Calon Petahana T Erry Nuradi tampaknya legawa dengan jatuhnya dukungan dari partai Golkar.  Mereka pun menganggap duet T Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu merupakan pasangan yang ideal

“Gubernur langsung yang sampaikan kepada saya,”kata Ketua DPP PKPI Sumut, Juliski Simorangkir

Juliski menegaskan bahwa dukungan yang diberikan oleh PKPI tanpa syarat. Selain itu, PKPI juga membebaskan Tengku Erry dalam menentukan sosok pendamping.

“Saya pikir Erry-Ngogesa sangat ideal,”sebutnya.

Lebih lanjut, Juliski akan menunggu undangan dari Partai Golkar untuk bertemu secara langsung membahas strategi pemenangan Pilgubsu 2018.

Ketua DPW PKB Sumut, Ance Silian mengatakan hal senada. Dia beranggapan memasangkan Tengku Erry Nuradi – Ngogesa Sitepu sangat ideal.

“Kita dukung. Tapi, secara resmi belum ada pemberitahuan kepada PKB,”akunya.

Sebelumnya, Calon petahana Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tampaknya tak begitu mengharapkan kali dukungan partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasalnya dengan adanya dukungan partai Golkar sudah memenuhi kuota untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 nanti.

“Saat ini Golkar ada 17 kursi, PKB 3 kursi serta PKPI 3 kursi. Dengan kata lain kini sudah ada 23 kursi dukungan dan itu sudah lebih dari cukup, meski tanpa NasDem,”ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana saat konferensi pers mengenai keputusan DPP Partai Golkar di Hotel Grand Aston, Rabu (23/8).

Seperti diketahui Golkar sendiri merupakan partai pemenang pemilu 2014 di Sumut. Golkar ingin menjadi pemimpin dari koalisi. Bahkan, Golkar nampaknya tetap akan berjalan untuk menghantarkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu meski seandainya Partai NasDem tidak ikut bergabung. (tjg)