Ini Kemeriahan 17 Agustus di Danau Toba

oleh
Bupati Simalungun JR Saragih saat meninjau Pantai Bebas, Danau Toba dalam rangka persiapan HUT RI ke 72
Bupati Simalungun JR Saragih saat meninjau Pantai Bebas, Danau Toba dalam rangka persiapan HUT RI ke 72

PARAPAT – Perayaan 17 Agustus di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk tahun 2017 dipastikan akan berlangsung meriah. Pasalnya, pemerintahan Kabupaten Simalungun telah menyiapkan hadiah dengan total Rp200 juta.

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-72, beragam perlombaan telah disiapkan oleh pemerintahan Kabupaten Simalungun, mulai dari lomba marathon sepanjang 17 kilometer, lomba lomba jet ski, solu pardua-dua atau lomba dayung yang berisi dua orang yang melibatkan seluruh wilayah di Sumatera Utara.

Untuk lomba lari marathon 17 kilometer yang diikuti oleh pria dan wanita ini maka hadiah yang disiapkan yakni sebesar Rp10 juta untuk juara pertama, juara kedua sebesar Rp7,5 juta, sedangkan juara ketiga Rp5 juta. Hadiah ini juga berlaku untuk solu pardua-dua atau lomba dayung.

Sementara untuk lomba gebuk bantal berhadiah Rp3 juta untuk juara pertama, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1 juta. Kemudian, untuk lomba jet ski sebesar Rp30 juta juara pertama, juara kedua Rp25 juta dan buat juara ketiga sebesar Rp20 juta.

“Untuk perlombaan renang maka ditiadakan, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan jumlah pendaftar yang melonjak serta dilihat dari sisi pengawasan masih kurang karena kami menginginkan keselamatan sangat diutamakan,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Pahala Sinaga.