Ini Kronologis Pemukulan Anggota Lantas Versi Kapolresta Pekanbaru

oleh
capture: Oknum anggota TNI pukul anggota lantas Polresta Pekanbaru
capture: Oknum anggota TNI pukul anggota lantas Polresta Pekanbaru

PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru, AKBP Susanto melalui pesan singkatnya membenarkan peristiwa pemukulan anggotanya oleh oknum anggota TNI.

“Benar kejadiannya, dan saat kejadian anggota saya tidak ada melakukan perlawanan,” ucapnya seperti yang dikutip dari detik

Menurut Santo, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Korbannya adalah Bripda Yoga Vernando anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru. Lokasi kejadian itu di Jl Sudirman tepatnya di depan pasar Sukaramai.

Santo menjelaskan, saat itu personel Polantas tersebut beriringan dengan oknum TNI yang tidak memakai helm. Setelah itu, oknum tersebut memukul helm yang dikenakan anggota Polantas.

“Namun saat itu Bripda Yoga tidak ada menegur ataupun memberhentikan oknum TNI tersebut. Lalu oknum angota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Bripda Yoga dipukul helmnya empat kali. Anggota TNI tersebut bernama Wira Sinaga pangkat Serda dinas di Korem,” kata Santo.

Selanjutnya, kata Santo, sekitar pukul 19.30 WIB, Kapten Latif menjabat Katim Intel Korem Wira Bima Pekanbaru, mendatangi Bripda Yoga. “Kedatangannya untuk meminta maaf atas insiden tersebut,” kata Santo.

“Dalam insiden ini, anggota saya cukup sabar menghadapinya. Sama sekali tidak melakukan perlawanan apapun. Padahal dia itu lagi patroli rutin,” tutup Santo.

Sebelumnya, rekaman video menunjukkan seorang laki-laki oknum anggota TNI, mengendarai sepeda motor marah-marah dan memukul anggota polisi lalu-lintas beredar melalui media sosial, Kamis (10/8/2017) malam. (dtc)

Video oknum anggota TNI yang tidak pakai helm, memukul seorang anggota polisi. Tkp kejadian di sekitar jalan Jend Sudirman di depan Ramayana

Posted by Suara Kita on Thursday, 10 August 2017