Jelang Perayaan Kemerdekaan, Penginapan di Parapat Full

oleh
Pantai Bebas, Danau Toba
Pantai Bebas, Danau Toba

PARAPAT – Perayaan hari kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Simalungun dipusatkan di Parapat, alhasil seluruh hotel di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Untuk seluruh hotel di Parapat sudah penuh, hanya tersisa penginapan yang sifatnya homestay,” ucap Camat Girsang Sipangan Bolon James Siahaan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (16/8/2017).

Hal serupa diutarakan oleh Kepala Dinas Kabupaten Simalungun Pahala Sinaga yang menuturkan bila penginapan di Parapat hampir sebagian besar didominasi oleh wisatawan Nusantara.

“Peningkatan wisatawan ke Parapat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72 ini terus mengalami peningkatan sejak beberapa hari ini. Grafik ini terus memperlihatkan peningkatan kunjungan wisatawan yang ingin menikmati Danau Toba,” tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih juga menegaskan dengan kehadiran Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun wisatawan yang datang semakin bertambah.

“Dengan adanya Pantai Bebas di Parapat, Simalungun ini maka setiap harinya berjumlah 600 orang. Jumlah ini belum ditambah dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 yang akan dilakukan di Pantai Bebas. Untuk perayaan kemerdekaan maka Pemerintahan Kabupaten Simalungun menargetkan 30 ribu wisatawan,” bebernya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kemerdekaan Indonesia Marolop Silalahi mengatakan marilah meramaikan Pantai Bebas di Parapat, Simalungun untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72.

Baca: Pilkada 2018 di Sumut Nanti Akan Habiskan Rp 1.3 Triliun

Baca: Hasil Penelitian, Wanita Lebih Suka Nonton Film Porno

Baca: Polisi Ini Rela Mengajar Mengaji tapi Tak Digaji

“Antusias masyarakat sangat tinggi, dengan adanya perayaan kemerdekaan yang dipusatkan di Pantai Bebas maka masyarakat bisa bergembira, bersatu dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” tutupnya. (si)