Kuota Cukup, Golkar Percaya Diri Tanpa NasDem

oleh
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana saat konferensi pers mengenai keputusan DPP Partai Golkar di Hotel Grand Aston, Rabu (23/8)
Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana saat konferensi pers mengenai keputusan DPP Partai Golkar di Hotel Grand Aston, Rabu (23/8)

MEDAN –  Calon petahana Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tampaknya tak begitu mengharapkan kali dukungan partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasalnya dengan adanya dukungan partai Golkar sudah memenuhi kuota untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 nanti.

“Saat ini Golkar ada 17 kursi, PKB 3 kursi serta PKPI 3 kursi. Dengan kata lain kini sudah ada 23 kursi dukungan dan itu sudah lebih dari cukup, meski tanpa NasDem,”ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana saat konferensi pers mengenai keputusan DPP Partai Golkar di Hotel Grand Aston, Rabu (23/8).

Seperti diketahui Golkar sendiri merupakan partai pemenang pemilu 2014 di Sumut. Golkar ingin menjadi pemimpin dari koalisi. Bahkan, Golkar nampaknya tetap akan berjalan untuk menghantarkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu meski seandainya Partai NasDem tidak ikut bergabung.

Irham pun meyakini parpol lain akan menjadikan keputusan DPP Partai Golkar sebagai acuan dalam memberikan dukungan. Mengingat, kekuatan Golkar dan elektabilitas Tengku Erry yang begitu tinggi.

“Yang jelas saat ini, dengan adanya keputusan partai Golkar  akan menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan,” ucapnya

Mantan ketua KPU Sumut ini mengatakan, tidak mempermasalahkan pengumuman pasangan Tengku Erry Nuradi – Ngogesa Sitepu lebih dini. Bahkan ia berlasan, dengan adanya  pengumuman ini akan sangat menguntungkan.

“Dengan pengumuman saat ini, pasangan (T Erry-Ngogesa Sitepu) tersebut memiliki waktu yang relatif lebih lama untuk melakukan sosialisasi,” jelasnya. (tjg)