Pemkab Langkat Harapkan Petani Dapat Meningkatkan Produktivitasnya

oleh
Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin saat menghadiri dan membuka kegiatan Mimbar Sarasehan yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (30/8)
Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin saat menghadiri dan membuka kegiatan Mimbar Sarasehan yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (30/8)

STABAT – Kegiatan Mimbar Sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Langkat tahun 2017 berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (30/8).

Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM membuka kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah SKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, pengurus KTNA se-Kabupaten Langkat dan undangan lainnya.

Indra mengharapkan Mimbar Sarasehan KTNA tahun 2017 dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan perikanan di Kabupaten Langkat.

Ditambahkannya, Mimbar Sarasehan merupakan ajang silaturahmi yang diakui Pemerintah untuk para Petani dan Nelayan se-Kabupaten Langkat untuk saling bertukar pengetahuan dan informasi.

“Dengan Mimbar Sarasehan ini, wawasan para Petani dan Nelayan se-Kabupaten Langkat dapat meningkat dan itu akan berdampak pada peningkatan hasil produktivitas” sebutnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab. Langkat H. Sutrisuanto mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan pelajaran yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota KTNA se-Kabupaten Langkat.

“Wawasan yang didapat akan menjadikan mereka sebagai motivator untuk seluruh Petani di Kabupaten Langkat” ujarnya.

Sutris berharap, kebersamaan dan jalinan komunikasi seluruh pengurus KTNA Kabupaten Langkat dapat selalu terjaga sehingga KTNA Langkat dapat selalu memberikan kontribusi bagi Kemajuan Langkat dalam bidang Pertanian dan Perikanan.

Ketua KTNA Langkat Sartono Amnas menjelaskan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh KTNA Langkat, diantaranya, kunjungan dan pembinaan ke KTNA di 23 Kecamatan, Rembug bulanan, Pekan Daerah di Batubara dan Pekan Nasional di Banda Aceh.

“Semua itu dilaksanakan agar KTNA dapat menjadi bagian dari Kemajuan Langkat” tegasnya.

Sartono berharap Mimbar Sarasehan dapat berlangsung sesuai yang diharapkan dimana seluruh pengurus dapat bertukar informasi tentang imu-ilmu pertanian dan perikanan yang nantinya akan membawa Langkat menuju daerah yang maju dan unggul.

Sebagaimana diketahui, KTNA Langkat berhasil mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam menerima Piagam Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai Petani Inovator dan penyerahannya berlangsung di Pekan Nasional Ke-XV di Banda Aceh 6-11 Agustus 2017.(li)