Ternyata ini Penyebab warna Sungai Bah Bolon Berubah Warna

oleh
air sungai bah bolon yang berubah menjadi warna merah
air sungai bah bolon yang berubah menjadi warna merah

SIANTAR- Terjawab sudah, apa penyebab air sungai bah bolon berubah menjadi warna merah. Ternyata, perubahan air sungai tersebut dikarenakan adanya orang yang tidak bertanggung jawab membuang tumpukkan goni yang berisi pewarna benang

Hal tersebut diketahui, setelah beberapa warga dan petugas kepolisian menysuri sungai tersebut. Saat menyusuri sungai tersebut ternyata ditemukan ada goni yang menyumbat aliran air di Kelurahan Naga Huta Timur, Siantar Marihat.

Saat diperiksa, ternyata isi goni tersebut merupakan pewarna benang.

“Setelah ditelusuri ternyat, ada nampak tumpukkan goni (berisi pewarna benang) yang menyumbat drainase. Makanya air drainase dan sungai berubah warna,” ucap seorang personel Polsek Marihat Aiptu P Sitorus

sebelumnya, Warga di sepanjang jalan DI Panjaitan dan bantaran sungai bah bolon, Kota Pematangsiantar mendadak heboh. Kehebohan tersebut, dikarenakan berubahnya warnai air sungai menjadi warna merah pekat, Senin (7/8/2016).

Warga pun merasa terkejut dengan perubahan warna air tersebut. Bahkan warga beranggapan, berubahnya warna air tersebut menjadi merah karena adanya korban pembunuhan.

Ngeri lihatnya, kok bisa berubah mejadi warna merah gitu, apa ada korban pembunuhan ya,” ucap warga sekitar yang mengaku heran dengan perubahan warna air tersebut.

Tak jarang warga beranggapan, berubahnya warna air tersebut karena penghuni sungai tersebut sedang marah. (si)