Akibat Jalan Rusak, Warga Terpaksa Gotong  R br Sihotang untuk Berobat

oleh
Akibat jalan rusak warga terpaksa menggotong orang sakit untuk dibawa berobat ke rumah sakit.
Akibat jalan rusak warga terpaksa menggotong orang sakit untuk dibawa berobat ke rumah sakit.

SIBABANGUN- Kondisi jalan yang rusak parah dan sulit dilewati membuat warga Singkam Pardomuan, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, terpaksa menggotong R br Sihotang (59) yang tengah sakit untuk dibawa berobat dari daerah itu.

“Mau gimana lagi, orang sudah sakit nggak mungkin nggak dibawa berobat. Ya terpaksalah digotong. Kendaraan nggak bisa masuk karena kondisi jalan rusak,” ujar T Tumanggor, warga setempat seperti yang dikutip dari NewTapanuli

Tumanggor mengatakan, akses jalan menuju pemukiman mereka sejak tahun 1960-an lalu, kampung mereka itu luput dari perhatian pemerintah. Sehingga setiap kali membawa warga yangsakit untuk berobat harus ditandu, seperti halnya R br Sihotang yang ditandu pada Selasa (12/9/2017) lalu saat hendak berobat ke rumah sakit.

“Inilah yang kami alami selama ini, kami selalu mendapatkan kesulitan, seperti inilah yang kami lakukan setiap ada yang sakit, harus digotong, sebab hanya dengan cara inilah kami bisa membawa yang sakit,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Tumanggor, selain sulitnya akses jalan menuju daerah mereka itu, aliran listrik juga tidak masuk yang menjadi salah satu keluhan yang disuarakan warga mereka.