Anggota Polisi ini Mengaku dianiaya Atasannya

oleh
Bripda Bayu Nugraha (22) saat mendapatkan perawatan di RS Tentara Siantar
Bripda Bayu Nugraha (22) saat mendapatkan perawatan di RS Tentara Siantar

SIANTAR – Keributan antara personil polisi terjadi di Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara. Kali keributan yang berujung pemukulan tersebut, terjadi antara  Kasat Sabhara, AKP M Iskad Khan dengan anggotanya Bripda Bayu Nugraha (22)

Hingga saat ini, Senin (4/9/2017) belum diketahui secara pasti peristiwa pemukulan tersebut Bayu Nugraha sampai dilarkan ke Rumah Sakit (RS) Tentara, Minggu (3/9/2017) malam.

Kepada wartawan Bayu menceritakan, peristiwa tersebut berawal saat ia dengan rekannya Bripka Sarius Sinaga disuruh membersihkan Ruang Tahanan Polres(RTP).  Karena saat itu, rencananya anggota DPR RI dari Komisi III, Ali Umri akan datang ke Polres Siantar untuk melihat kondisi RTP tersebut.

Karena mendapat perintah mereka saling membagi tugas untuk memberishkan RTP tersebut.

“Kawan ku itu  (Bripka Sarius) mengepel RTP, sedangkan aku disuruhnya menyapu. Karena sudah bagi tugas aku pun mengambil sapu di ruang depan piket jaga polres siantar,” jelasnya

Tiba-tiba saja sebutnya, saat ia hendak mengambil sapu tersebut, atasan dia AKP M Iskadnya.  Ketika sampai  di depan ruang Tahti, dekat RTP, atasanya tersebut langsung memukulnya.

“Ada ku rasa 20 kali aku dipukulnya. Saat kejadian itu,  Dilihat Pak Waka Polres (Kompol JM Sagala) dan dilerainya,” ucapnya

Selain mendapat pukulan, ia juga mengaku diinjak atasannya.  “Sampai bengkak tangan ku bang menangkis pukulannya. Untung ada pak Wakapolres dan ditegurnya atasan ku itu,” ucapnya

Atas kejadian tersebut,  matanya mengalami memar dan bengka karena pukulan. Ia juga mengatakan, dari kuping sebelah kirinya sampai mengeluarkan darah. (bi)