Dari Rumah ini, Mabes Polri dan Polda Sumut Amankan 134 Kg Sabu

oleh
Petugas Gabungan Mabes Polri dan Polda Sumut saat mengamankan barang bukti sabu-sabu seberar 134 kg dari sebuah rumah di Jalan Platina, Kota Medan, Sumatera Utara.
Petugas Gabungan Mabes Polri dan Polda Sumut saat mengamankan barang bukti sabu-sabu seberar 134 kg dari sebuah rumah di Jalan Platina, Kota Medan, Sumatera Utara.

MEDAN– Mabes Polri dan Polda Sumut berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu seberat 134 Kg dari sebuah rumah yang berada di Jalan Platina Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2017)

Informasi yang berhasil dihimpun, pengungkapan ratusan kilo sabu-sabu tersebu dilakukan Tim gabungan dari Narcotics Investigation Center (NIC) Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri bersama tim dari Direktkrat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal saat tim gabungan melakukan penggerebekkan di Jalan Platina, Medan, Kamis (31/8) sekitar pukul 03.00 pagi.

Dari lokasi penggerbekkan tersebut, polisi meringkus Saat SPD alias Din (41) yang merupakan kurir dan penyimpan sabu-sabu. Selain mengamankan seorang kurir, tim gabungan mengamankan 134 bungkusan sabu-sabu dan masing-masing bungkusan tersebut berisikan 1 kg sabu

“Bungkusan yang berisikan sabu tersebut dibagi dalam beberapa kotak. Di mana, untuk kotak pertama berisi 32 paket dan kotak kedua berisi 59 paket, sedangkan kotak ketiga berisi 43 paket sabu-sabu,” jelasnya.

Setelah mengamankan SPD, tim gabungan melakukan pegembangan, dari pengembangan tersebut didapatkan satu nama, Adek yang merupakan warga aceh. Tim pun selanjutnya jelas Rina langsung mengamankan Adek di satu hotel yang ada di kawasan Jalan Listrik, Kota Medan pada Minggu Minggu (3/9) sekitar pukul 09.00.

“Kedua tersangka yang berhasil diringkus meruapakan, jaringan Malaysia, Aceh, Medan dan Jakarta,” kata mantan Kapolres Binjai ini

Untuk kedua tersangka dan barang bukti sebutnya, saat ini sudah dibawa ke Mabes Polri. (Bam)