Hanura siantar buka Penjaringan Caleg, ini Persyaratannya

oleh
Ketua Hanura Siantar Kennedy Parapat saat memberikan SK kepada tim penjaringan.
Ketua Hanura Siantar Kennedy Parapat saat memberikan SK kepada tim penjaringan.

SIANTAR– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Pematangsiantar melakukan penjaringan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar di periode 2019-2024, , Sumatera Utara.

“Dalam menjalankan program tersebut, kami (DPC Hanura) telah membentuk tim melalui hasil musyawarah mufakat tanggal 2 September lalu. Dan Surat Keputusan (SK) tim penjaringan sudah diserahkan Ketua DPC Hanura Kota Pematangsiantar, Kennedy Parapat,” ucap ketua tim penjaringan Hendra Simanjuntak MPd di sekretariat DPC Hanura, Jalan Toba II, Kota Pematangsiantar, Selamsa (5/9/2017).

Komposisi pengurus yang sudah terpilih sesuai SK NO:SKEP/15?DPC HANURA/PS/IX/2017 antara lain, ia sendiri sebagai Ketua Hendra Simanjuntak MPd, Wakil Ketua Wilson Sidauruk, Sekretaris Simon Girsang, Wakil Sekretaris Kurnia dan bendahara Monica Purba, serta dua anggota yaitu Yosi Purba dan Pardomuan Simanjuntak. Sebagai ketua tim penjaringan, Hendra Simanjuntak mengaku sudah siap menjalankan mandat tersebut.

“Penjaringan Bacaleg dilakukan sejak kemarin. DPC Hanura akan menerima Bacaleg sebanyak-banyak yang nantinya juga akan diseleksi dengan baik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan DPRD dari partai tersebut yang memiliki kualitas,” ucapnya.

Dalam hal kualitas ini sebunttnya, tentu banyak proses yang akan mereka lakukan, salah satunya adalah melihat, mengunjungi dan berbicara dengan tokoh-tokoh masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh adat atau budaya atau akademisi.

“Intinya ketokohannya di tengah masyarakat luar biasa bagus,” terangnya.

Tidak hanya melihat ketokohan seseorang, menurut Hendra yang terpenting banyak berbuat kepada masyarakat dan idealnya mau memperjuangkan keluhan masyarakat. Bacaleg tersebut bisa dari kader atau dari luar kader.