Ini 7 Kunci Sukses Kuliah sambil Kerja

oleh
ils Kuliah VS Kerja
ils Kuliah VS Kerja

Suarakita.co.id – Kamu yang sudah melewati jenjang SMA lalu berniat melanjutkan keperguruan tinggi? Sounds great! Terlebih kamu yang merasa ingin membantu orang tua dengan sedikit bekerja. 4 jempol buat kamu. Berikut ada 7 tips sukses menjalani keduanya :

  1. Efisiensi waktu

Kamu yang sudah komitmen mengikuti lika-liku perkuliahan sambil mencari uang tambahan, harus sadar bahwa waktu itu benar-benar uang. Maksudnya adalah waktu sangat berharga buatmu. Pikirkan kalau waktu 24 jam dalan 1 hari itu tidak cukup. Kamu harus mengatur waktu sebaik mungkin dalam menjalani 2 kegiatan yang berbeda tersebut.

  1. Mengatur jadwal lebih awal

Untuk meraih sukses bekerja dan kuliahmu, jadwal yang teratur adalah solusinya. Terlebih jadwal kuliah yang terkadang tidak se-teratur saat sekolah memaksa untuk menyusun jadwal lebih awal ditambah lagi pekerjaan yang sudah menunggu untuk cepat diselesaikan.

  1. Berkomunikasi dengan baik

Perkuliahan dan pekerjaan adalah dua dunia yang penuh dengan banyak orang variatif nan dinamis juga berbagai sifat serta karakter berbeda. Diperlukan komunikasi yang mumpuni dalam menjalani keduanya. Kamu tak hanya sekedar mampu berbicara tapi lebih kepada penyampain yang jelas dalam berbahasa untuk mengahdapi hal-hal yang berhubungan dengan itu setiap harinya.

  1. Buat tujuan yang tepat

Pikirkan apa yang dulunya jadi alasan untuk menjalani kedua dunia berbeda namun bisa bersamaan tersebut. Lalu alasan atau tujuanmu itu juga harus tepat. Untuk apa, mengapa dan bagaimana caranya. Kamu yang tahu semuanya. Kamu pasti tahu apa yang kamu mau.