Ini Alasanya, Nama T Erry Terpental dari PAN

oleh
JR saragih mengembalikan formulir pendaftaran ke Pan
JR saragih mengembalikan formulir pendaftaran ke Pan

MEDAN- DPW Partai Amanah Nasional (PAN) Sumut merekomendasikan dua nama yang akan mereka usung dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2018 mendatang ke Depan Pimpinan Pusat PAN. Kedua nama tersebut merupakan, Bupati Simalungun JR Saragih dan Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi

Hal tersebut diucapkan, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubsu, Aripay Tambunan menyebut keputusan itu diambil saat rapat pleno kemarin.

“Untuk balon Gubsu kita rekomendasikan dua nama, yakni JR Saragih dan Edy Rahmayadi, sedangkan untuk balon wagubsunya kita rekomendasikan Musa Rajekshah (Ijeck),”kata Aripay, Senin (18/9).

Aripay menyebut Gubsu incumbent, Tengku Erry Nuradi ikut sebenarnya ikut mendaftar ke tim penjaringan DPW PAN Sumut. Namun, nama mantan Bupati Sergai itu tidak ikut di kirimkan ke DPP.

Aripay beralasan, Tengku Erry tidak melengkapi syarat administrasi yang dibutuhkan. Meski begitu, anggota DPRD Sumut itu enggan merinci syarat administrasi apa yang tidak dilengkapi oleh Tengku Erry.

“Sampai batas akhir pendaftaran sebenarnya kami menunggu kelengkapan berkas Tengku Erry. Akan tetapi, tidak juga dilengkapi. Makanya namanya tidak ikut direkomendasikan ke DPP,”jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Medan ini memastikan bahwa DPW PAN Sumut tidak bisa mencoret atau menganulir nama Balon Gubsu yang mendaftar ke tim penjaringan.

“Kalau Tengku Erry melengkapi berkas atau persyaratan, pasti kami teruskan namanya ke DPP,”paparnya.

Kata dia, dalam satu atau dua hari kedepan, tim penjaringan Balon Gubsu DPW PAN akan membawa langsung berita acara atau hasil pleno kepada Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Nanti DPP yang putusan, saya pikir tidak akan lama proses,”ucapnya. (tjg)