Tak Perlu Lie Detector kamu Bisa Tahu dia Berbohong atau tidak. ini Ulasannya

oleh
ils Lie ditector
ils Lie ditector

Suarakita.co.id – Semua juga tahu kalau yang paling jago dalam merangkai kata-kata menuju kebohongan itu, ya para cowok. Tapi jangan salah juga. Cewek pun terkadang mau mencobanya entah sekali, dua kali atau lebih. Jadi apakah cowok dan cewek sama bohongnya?

Cowok, Si Biangnya Bohong

Sebenarnya banyak alasan mengapa kaum cowok berbohong. Karena adakalanya kaum cewek yang “memaksa” untuk para cowok berdusta. Seperti prasangka, cemburu berlebihan hingga yang paling klasik, ga mau ribut, alias cari aman sajalah.

Tapi tenang, kamu sendiri (para cewek) bisa mendeteksi dini apakah cowok itu sedang berbohong atau memang benar. Berikut tipsnya :

  • Terlalu cepat menjawab
    Hal ini menunjukkan kalau dia sudah mempersiapkan diri untuk memberi jawaban yang kira-kira akan ditanyakan. Sikap defensif yang tiba-tiba muncul menandakan kalau dia sedang menyembunyikan sesuatu.
  • Tidak berani menatap
    Coba kamu lihat bahasa tubuhnya. Apakah dia menatap balik dan fokus menatap mata kamu? Apakah dia tampak gugup atau seperti merasa tidak nyaman? Kamu sendiri yang bisa menilainya.
  • Tidak konsisten
    Seringnya membuat suatu cerita yang tidak nyambung. Mungkin dia berpikir kalau kamu perlu penjelasan lebih, sehingga dengan mengarang sebuah cerita dan membuat kebohongan jadi tertutupi. Simak dengan benar ceritanya yaaa…