Eldin Diminta Pulangkan Penghargaan Dari IAA

oleh

MEDAN — Kota Medan sempat mendapatkan penghargaan penghargaan sebagai Kota terbaik se Indonesia pada ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017.

Anggota DPRD Medan, Godfried Efendi Lubis beranggapan dengan seluruh permasalahan yang ada di Kota Medan, penghargaan itu sangat tidak layak diterima.

Dia meminta agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin untuk memulangkan penghargaan tersebut.

“Malu kita dengan penghargaan itu, tidak pantas. Apalagi, kemarin Presiden baru saja menyindir buruknya infrastuktur di Kota Medan,”kata Godfried, Senin (16/10/2017).

Politisi Gerindra itu menyebut penghargaan bergengsi yang diperoleh Medan dapat menimbulkan polemik di kalangan masyarakat.

“Jalan Tembakau Raya Perumnas Simalingkar, Mangga, Medan Tuntungan, jalan rusak parah, dan tidak kunjung diperbaiki,”imbuhnya.

Disebutkannya, Medan mendapat kategori terbaik bersama beberapa kota besar lainnya di Indonesia dalam ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017. Kota Medan menempati peringkat empat dengan indeks total 85,46 setelah Kota Bandung (90,19), Kota Surabaya (88,08) dan Kota Semarang (86,95).

Ironisnya, sambung anggota komisi D DPRD Medan itu, usai menerima penghargaan tersebut Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengaku sangat bangga atas penghargaan yang berhasil diraih Medan tersebut.

“Seharusnya kita malu mendapatkan pernghargaan seperti itu melihat kondisi Kota Medan yang sangat jauh dari kondisi ‘terbaik’ yang dianugerahkan,” tukasnya.(TJG)