Gawat, Jalan ini lebih mirip seperti Sungai

oleh
umKondisi jalan menuju Desa Sukadame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara, mirip sungai.

LABURA – Kondisi jalan menuju Desa Sukadame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara, sangat memprihatinkan karena lebih mirip layaknya sungai.

Padahal Jalan tersebut merupakan jalan penghubung menuju Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong dengan Kota Aekkanopan.

Ketinggian air lebih dari selutut orang dewasa. Banyak kendaraan yang melintas mogok saat melintas jalan tersebut.

“Jalan perkebunan PT Graha Dura Leidong Prima merupakan satu-satunya akses jalan dari Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong menuju Aekkanopan. Perjalanan dari Air Hitam ke Aekkanopan yang biasa ditempuh 1,5 jam menjadi 3 jam lebih dan kasihannya banyak along-along (pedagang keliling menggunakan sepedamotor) yang sepedamotornya mogok,” ujar Rahmat, Minggu (15/10/2017)

Baca Juga: Sudah dapat Anggaran Rp 1 T, Dewan Pertanyakan PU Medan Tak Juga Lakukan Perbaikkan Jalan Rusak.

net: ilustari jalan rusak di kota Medan
net: ilustari jalan rusak di kota Medan

Baca Juga: Mahasiswa se Kota Medan Desak KPK Tangkap Penjahat Korupsi di Medan

Masyarakat berharap, pihak perkebunan maupun pemerintah memberikan perhatian terhadap jalan tersebut.

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Labura, Sugito yang merupakan warga Kualuh Leidong berharap agar jalan sepanjang 18 kilometer dari Desa Air Hitam hingga ke Desa Sukarame diambil alih oleh pemerintah agar pembangunan jalan tersebut masuk dalam anggaran.

Untuk itu berharap agar perusahaan menyerahkan tanah yang digunakan untuk jalan tersebut diserahkan ke Pemkab Labura. (ps/um/ma)