LPJU Padam Picu Tindakan Kriminalitas

oleh

MEDAN — Banyak lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang padam di wilayah Medan Tuntungan, Selayang, Sunggal, Johor, Polonia serta Maimun.

Juru Bicara Hasil Reses Dapil II, Kuat Surbakti menyayangkan banyaknya LPJU yang padam. Padahal masyarakat selalu membayat pajak penerangan jalan (PPJ) setiap bulannya.

Terlepas dari itu, kata dia, banyaknya LPJU yang padam membuat timbulnya masalah baru. Dia meyakini wilayah yang minim penerangan jalan akan menjadi sangat rawan tindakan kriminalitas.

“Hasil reses ini merupakan aspirasi murni yang diserap langsung dari masyrakat. Karena itu, kami meminta Pemko Medan melalui SKPD terkait agar bisa meresponnya,”katanya di siang paripurna penyampaian hasil reses, Rabu (25/10/2017)

Dalam laporan tersebut, rusaknya jalan dan matinya lampu jalan terjadi di lima kecamatan tersebut. Selain berbagai permasalahan lain yang harus diperbaiki, lampu jalan yang mati harus segera diperbaiki dan pemasangan serta penambahan tiang listrik khusnyanya yang padat penduduk seperti di Jalan Melati dan Gang Plamboyan, karena itu sangat rawan terhadap kejahatan.

“Saat ini siang bolong saja orang berani melakukan kejahatan, apalagi jalan gelap kriminalitas akan meningkat dan ini telah menjadi kenyataan dan sering terjadi,”bilangnya.

Terkait dengan kejahatan yang terjadi tersebut, dalam laporan reses Dapil II itu mengharapkan agar dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan diberikan bantuan sarana prasarana olahraga dan kompetisi olahraga , sebagai salah satu upaya agar pemuda menjauh dari bahaya narkoba.(TJG