Mau dapat e-Money Gratis, Begini Caranya

oleh
ils:
ils:

JAKARTA – Sebanyak 1,5 juta e-money akan dibagikan gratis mulai besok 16 Oktober sampai 31 Oktober 2017. Masyarakat cukup membayar saldonya saja. Pembebasan biaya kartu ini bertujuan untuk meningkatkan penetrasi pembayaran non tunai di gerbang tol sampai 100%.

Pembebasan biaya kartu alias pembagian e-money gratis diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan perbankan penerbit kartu elektronik masing-masing Rp 10.000 sebagai biaya produksi kartu. Artinya, pengguna jalan tol hanya perlu membayar saldo uang elektronik di dalam kartu tersebut.

Baca Juga : Serapan APBD Medan Masih Minim
Baca Juga: Soal Kelangkaan Gas 3 Kg, Dewan Segera Minta Panggil Pertamina

VP Operation Management Jasa Marga Raddy R Lukman seperti yang dilansir dari detikfinance mengatakan, 1,5 juta keping uang elektronik disebarkan di gerbang tol yang sebagian belum menerapkan non tunai maupun yang sudah non tunai. Setiap pengguna kendaraan pun hanya diperbolehkan membeli 1 kartu uang elektronik.

“Disebar-sebar di gerbang-gerbang, di ruas jalan tol yang blm implementasi non tunai, yang sudah implementasi lebih sedikit. Nanti fungsi dari program ini sehingga target 31 Oktober non tunai bisa tercapai,” kata Raddy dalam jumpa pers di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Minggu (15/10).

Bagaimana cara dapatnya?